Hal Yang Identik Saat Hari Kemerdekaan



Ada yang tau gak ini hari apa.. ?? “yap”..betul sekali ini adalah Hari Kemerdekaan J yeeeee.. “17 agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita.. hari merdeka nusa dan bangsa hari lahirnya bangsa Indonesia“  Merdeka. Merdeka.. yeahh.. ??



Rasanya senang sekali bisa ikut merayakan hari ulang tahun kemerdekaan kita yang ke 71.. ?? dimana.. ditanggal 17 agustus inilah para pahlawan berhasil merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. oleh karna itulah 17 agustus di tetapkan sebagai hari kemerdekaan kita Republik Indonesia. ??



Sadarkah kalian betapa sulitnya para pejuang kita untuk merebut tanah yang seharusnya adalah milik kita.. “tidaklah mudah”..  tidak peduli tua muda mereka semua berlari berjuang merebutkan tanah air Repulik Indonesia.. ?? walaupun hanya bersenjatakan bambu runcing ketapel dan senjata rampasan.. tapi tak pernah bibir terucap menyerah.. mereka selalu bangkit.. walupun kemerdekaan sangatlah mustahil untuk mereka dapatkan.



Mereka rela mati demi tanah air kita. Demi generasi penerus bangsa.. ?? jadi jangan sampai apa yang sudah mereka raih..  mereka rebut.. mereka impikan !! sia-sia oleh tangan kotor kita.. ?? kita memang sudah merdeka.. sudah bebas.. tapi jangan sampai kebebasan yang kita punya ini.. malah merusak segalanya.. segalanya yang mereka impikan, pertahankan. ?? tanamkan jiwa-jiwa pahlawan dan nasionalisme  pada diri kita. “Sekali Merdeka Tetap Merdeka” J



Semoga itu bisa menginspirasi kita semua.. sebagai generasi muda.. generasi penerus bangsa.. ?? ok awalnya gua mau membahas hal-hal yang biasa dilakukan di tanggal 17 agustus Eee malah pidato.. hahaha.. tumben pertama kali ini gue serius amat.. :v mungkin saking semangatnya gue menyambut kemerdekaan RI yang ke 71 ini :D



Baik lalu hal apa saja yang biasa dilakukan di 17 agustus..  ??


1.       LOMBA-LOMBA

hahaha.. ini yang pasti kalian tunggu.. lomba-lomaba. ?? di kampung kalian pasti mengadakan lomba untuk menyambut hari kemerdekaan RI.. eemm kalau kesukaan gua sih lomba panjat pinang.. wahahaha.. seru sekali itu men.. apalagi nasibnya orang yang paling bawa.. wah ketiban rezeki amat itu wkwkwk.. sayangnya sih sekarang gak pernah ada lagi di kampung gua.. padahal seru sekali itu.. hiks hiks :D ada lagi lomba yang paling gua gak suka.. lomba makan kerupuk.. hiii.. entah ya.. gua gak tau juga dari dulu gua gak suka  kalau makan kerupuk yang bolong-bolong itu.. pasti pengennya gua muntahin ..  wehhh.. tapi katanya bokap dulu gua doyan.. ??tapi sekarang kok malah aneh ya.. hmm, pernah gua saat di perlombaan semua yang ada di sana harus ikut lomba.. ??dan bener juga pas lomba makan kerupuk gua di panggil.. busetttt.. gua mau lari tapi lawan gua pas itu bocah-bocah.. yaa malu lah gua kalau lari. Harga diri men.. Dan ya udah deh gua ikut.. ehh belum mau nelen kerupuknya.. gua langsung tiiitttttt.. serasa seperti terbakar di tenggorokan.. lihat samping gua bocah.. wehh gilaaaa… ini kelaperan kali ya. Cepet bener habisnya.. ?? hadew.. ya begitulah.. akhirnya gua kalah..tak apalah yang penting nyawa gua terselamatkan. Wkwkwk :v



2.       Upacara Bendera

Selamat tinggal tv… wkwkwkwk. ?? kalau biasanya lho nonton kartun,film,drama saat pagi sampai sore.. ucapkan selamat tinggal di 17 agustus.. karna kalian akan disuguhkan dengan berita Upacara Bendera.. wkwkwkwk.. :v ?? memang benar banget kan ya.. semua saluran pasti upacara mulu.. ya meski ada satu dua yang nggak.. tapi tetep aja film nya gak terlalu di sukai.. tapi biasanya kalau pas malamnya.. ada film kemerdekaan.. itu kesukaan gua banget itu.. selain untuk mengingat kembali jasa para pahlawan.. filmnya juga selalu memberi inspirasi dan motivasi. Itu tuhyang paling gua suka.



3.       Barikan

Tau gak apa itu barikan.. barikan adalah wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diberikan oleh allah.. dan biasa dilakukan pada malam kemerdekaan RI.. pelaksanaannya sih hampir sama saat maulid nabi.. kesamaanya kita kumpul di suatu tempat.. membawa kotakan.. isinya makanan,buah,atau apalah.. tapi ini tidak wajib.. yang terpenting kehadiran kita untuk ikut menyambut hari kemerdekaan RI.?? Itu yang terpenting..  Terus di akhir acara baru lah barang bawaan yang tadi terkumpul di bagi in kembali.. dibaginya bukan kepemiliknya.. tapi ke orang lain jadi saling tukar menukar istilahnya.



4.       Karnaval



Ini nih yang paling seru “karnaval”.. banyak banget ceweknya men.. :v wkwkwk dasar jomblo amatiran. ?? ini event yang paling di tunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.. ya hitung-hitung untuk mengobati kebaperan.. dan juga stress :v ?? biasanya setiap sekolahan selalu ikut berpastisiasi dalam event ini .. yaa mungkin untuk promosi sekolah nya kali .. wkwkwk nggak-nggak.. bercanda doang.karnaval ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap patriotisme dan juga nasionalisme.. gitooo.. bukan promosi sekolah..  :v hihhihi.. :)



Eeee.. mungkin sampai disini dulu ya guys.. udah malem wktunya tidur udah gak kuat lagi.. ?? kalian bisa komen di bawah hal apa saja yang biasa kalian lakukan di 17 agustus.. gua tunggu ya.. :)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment